Jelang Libur Natal, Pertamina Tambah Pasokan BBM Dex dan Dexlite

Image title
17 Desember 2019, 07:16
SPBU, pertamina, natal dan tahun baru, bbm, pertamina dex, dexlite
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ilustrasi SPBU. Pertamina telah mengaktifkan Satuan Tugas Natal Tahun Baru atau Satgas Nataru sejak 15 November 2019 hingga 8 Januari 2020.

PT Pertamina telah memasok lebih dari 1.200 KL bahan bakar minyak jenis Dexlite dan 1.000 KL Pertamina Dex ke sekitar 470 SPBU di wilayah Jabodetabek dan terminal bahan bakar di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Tambahan pasokan tersebut dilakukan guna mengantisipasi kebutuhan yang meningkat jelang libur Natal dan Tahub Baru.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menjelaskan, permintaan produk Dex Series dalam beberapa pekan terakhir sudah mulai meningkat. 

(Baca: Pertamina Punya 142 Anak Usaha, Bisnis Cuci Mobilnya Jadi Sorotan)

“Pasokan BBM jenis Dexlite dan Pertamax Dex sudah mulai didistribusikan dari Integrated Terminal Jakarta Fuel Terminal Plumpang. Kami prioritaskan untuk jalur tol, jalur wisata, dan titik strategis lainnya," ujarnya berdasarkan keterangan tertulis, Senin (16/12).

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, Dexlite dan Pertamax Dex  dapat ditemukan di SPBU pada ruas tol Jakarta - Cikampek seperti SPBU KM57A, SPBU KM72A, dan SPBU KM102 A. Sementara pada ruas tol Cikampek - Jakarta, kedua bahan bakar itu dapat diperoleh di SPBU KM 42B, SPBU KM 62B, SPBU KM88B , SPBU KM97B, SPBU KM101 B.

(Baca: Chevron dan Pertamina Masih Tutup Mulut Soal Transisi Blok Rokan)

Kedua BBM tersebut  juga dapat diperoleh di sekitar Jakarta. “Kami senantiasa mengedepankan pelayanan terhadap pelanggan, termasuk menyediakan BBM berkualitas di SPBU Pertamina di seluruh wilayah," kata Dewi.

Adapun, Pertamina telah mengaktifkan Satuan Tugas Natal Tahun Baru atau Satgas Nataru sejak 15 November 2019 hingga 8 Januari 2020. BUMN Migas ini membuka layanan operasional 24 jam untuk melayani kebutuhan BBM dan LPG masyarakat.

Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...