Waskita Realty Bakal Bangun Kota Mandiri di Babelan Bekasi Mulai 2020

Waskita Realty akan membangun kota mandiri seluas 343 hektare di Babelan, Bekasi.
Image title
Oleh Agustiyanti
14 Desember 2019, 14:00
waskita realty, perumahan, kota mandiri
ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR
Ilustrasi. Waskita Realty akan membangun kota mandiri di Babelan dengan tahap awal pembangunan rumah tapak pada lahan seluas 10 hektare.

PT Waskita Realty berencana membangun kota mandiri di Babelan, Bekasi dengan luas mencapai 343 hektare. Pengembangan proyek perumahan ini bakal dimulai tahun depan.

Vice President Corporate Secretary Waskita Realty Reza Erlangga Ludwian menjelaskan, pengembangan kota mandiri ini akan dilakukan oleh anak usaha perusahaan PT Waskita Modern Ralty. Pengembangan tahap pertama akan dimulai tahun depan untuk lahan seluas 10 hektare.

"Saat ini kami punya land bank seluas 343 hektare dan bisa diperluas hingga sekitar 600 hektare," ujar Reza saat berkunjung ke kantor Katadata.co.id, pekan ini.

(Baca: BI Sebut Kredit Investasi Bakal Jadi Penopang Perbankan Tahun Depan)

Pada tahap awal, Waskita Realty akan membangun rumah tapak pada lahan seluas 10 hektare. Pembangunan perumahan ini akan menyasar kelompok menengah bawah.

"Ke depan tentu akan ada pengembangan lain," ungkap dia.

Di kota mandiri tersebut, anak usaha PT Waskita Karya Tbk ini rencananya juga akan membangun apartemen, hotel, komersial, pergudangan, dan perkantoran.

(Baca: Mantan Bos Bank Dunia Incar Proyek Infrastruktur RI Rp 42 Triliun)

Adapun kota mandiri yang akan dibangun akan berlokasi dekat dengan akses jalan tol Cilincing-Cibitung yang sedang dibangun pemerintah. Jalan tol ini ditargetkan bakal rampung pada tahun depan.

Waskita Realty saat ini memiliki proyek apartemen, hotel, dan gedung perkantoran. Saat ini, perusahaan juga tengah menyelesaikan pembangunan hotel bertema heritage di Bandung.

Editor: Agustiyanti

Video Pilihan

Artikel Terkait