Main Drama di Depan Jokowi, Erick Thohir Singgung Kasus Dirut Garuda

Dimas Jarot Bayu
9 Desember 2019, 12:44
Mendikbud Nadiem Makarim (kiri), Menparekraf Wishnutama (kanan), Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) tampil dalam drama bertajuk Prestasi Tanpa Korupsi di SMKN 57 Jakarta, Jakarta Selatan, Senin (9/12). Dalam drama tersebut, Erick sempat menyinggung k
Antara/Aprillio Akbar
Mendikbud Nadiem Makarim (kiri), Menparekraf Wishnutama (kanan), Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) tampil dalam drama bertajuk Prestasi Tanpa Korupsi di SMKN 57 Jakarta, Jakarta Selatan, Senin (9/12). Dalam drama tersebut, Erick sempat menyinggung kasus dugaan penyelundupan yang menyeret dirut Garuda Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir bermain seni peran bersama Menteri Pendidikan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Wishnutama Kusubandio, serta dua komedian Sogi Indra Dhuaja dan Bedu. Dalam drama tersebut, Erick sempat menyinggung kasus dugaan penyelundupan Harley Davidson yang menyeret Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara. 

Para menteri Kabinet Indonesia Maju ini tampil dalam drama bertajuk #PrestasiTanpaKorupsi yang digelar di SMKN 57 Jakarta, Senin (9/12). Gelaran drama tersebut merupakan bagian dari acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia dan turut dihadiri Presiden Jokowi. 

Advertisement

Dalam drama tersebut, Bedu dan Wishnutama yang berperan sebagai siswa kelas XII melakukan percakapan terkait keinginan Bedu masuk kampus favorit lewat koneksi ayahnya yang seorang pejabat.

“Pak, Bedu mau kuliah nih. Kasih kampus paling favorit di Indonesia. Pakai koneksi bapak gua, selesai,” kata Bedu.

(Baca: Absen Acara Hari Antikorupsi di KPK, Jokowi: Bagi Tugas dengan Ma'ruf)

Wishnutama lantas menyebut apa yang dilakukan Bedu merupakan nepotisme. Hal tersebut kini sudah tak zaman lagi.

Namun, Bedu lantas berdalih hanya menggunakan kesempatan yang ada. 

Erick yang berperan sebagai tukang bakso kemudian terlibat dalam pembicaraan. Dia lantas bertanya, siapa di antara keduanya yang merupakan anak pejabat.

Wishnutama langsung menunjuk Bedu. Sambil berkelakar, ia meminta Erick untuk menindak Bedu yang ingin melakukan nepotisme.

“Ini, Bang, sikat. Kayak Menteri BUMN tuh nyikat-nyikat yang kagak beres,” kata Wishnutama.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement