Dirut Dicopot, Kemenhub Pastikan Operasional Garuda Tak Terganggu

Agustiyanti
9 Desember 2019, 06:29
Seorang tenaga teknik PT Garuda Maintenance Facility (GMF) melintas disamping pesawat Garuda Indonesia Explore di Hangar GMF,  Tanggerang,  Banten (2/3). Saat ini Garuda Indonesia mengoperasi 24 pesawat berbadan lebar Aibus A330 sementara unit biaya renda
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi. Kementerian Perhubungan memastikan operasional Garuda Indonesia tak terganggu usai insiden pencopotan direktur utama akibat kasus dugaan penyelundupan motor Harley Davidson.

Kementerian Perhubungan memastikan bahwa PT Garuda Indonesia Tbk tetap beroperasi dengan baik usai pencopotan Ari Askhara sebagai direktur utama. Ari tersangkut kasus dugaan penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton. 

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti menjelaskan operasional penerbangan maskapai BUMN tersebut tak akan terganggu karena perusahaan telah menunjuk key personnel atau orang yang bertanggung jawab atas seluruh operasional penerbangan maskapai.

Advertisement

"Operasional penerbangan maskapai penerbangan Garuda Indonesia tidak akan terganggu, apalagi telah ditunjuk pelaksana tugas Direktur Utama sebagai penanggung jawab,” ujar Polana, dikutip dari Antara, Senin (9/12).

Polana menerangkan, langkah penunjukan pelaksana tugas dimungkinkan ketika suatu perusahaan belum memiliki direktur utama yang definitif. Namun, dengan catatan terdapat pemberitahuan kepada pihaknya terkait pejabat yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas dalam tujuh hari ke depan.

(Baca: Bursa Calon Dirut Garuda, dari Susi Pudjiastuti hingga Ignasius Jonan)

Pejabat tersebut juga harus memenuhi seluruh persyaratan yang terkait serta dilakukan evaluasi oleh Ditjen Perhubungan Udara.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement