Alasan Kementerian BUMN Tunjuk Rudiantara Jadi Dirut PLN

Image title
25 November 2019, 16:27
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (tengah) memberikan penjelasan saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/1).
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (tengah) ditunjuk sebagai direktur utama PLN.

Kementerian BUMN menunjuk mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sebagai direktur utama PLN. Keputusan Rudiantara untuk menjadi orang nomor satu  di BUMN listrik ini pun telah disepakati oleh Tim Penilai Akhir atau TPA. 

Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga membenarkan bahwa pihaknya mengusulkan Rudiantara sebagai dirut PLN. Namun, ia belum tahu keputusan dari TPA lantaran Menteri BUMN Erick Tohir tengah melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan. 

"Kami belum dapat suratnya dari istana, karena biasanya yang menerima Pak Erick. Kami menunggu beliau pulang dulu," kata Arya, saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Senin (25/11).

(Baca: Eks Menkominfo Rudiantara Duduki Kursi Dirut PLN)

TPA adalah tim yang diketuai oleh Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai wakil ketua. Sekretaris Kabinet Pramono Anung bertindak sebagai sekretaris TPA.

Tim ini juga memiliki anggota tetap, yakni menteri sekretaris negara, menteri pendayagunaan aparatur negara, dan kepala badan kepegawaian negara. Adapun menteri teknis atau menteri yang mengusulkan menjadi anggota tidak tetap TPA. 

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...