Pisah dengan Staf Pembuat Kopi, Susi Pudjiastuti Menangis

Rizky Alika
23 Oktober 2019, 17:09
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 Susi Pudjiastuti saat di lokasi upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kompleks DPR. Dalam serah terima jabatan hari ini, Susi menangis saat berjabat tangan dengan para stafnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti menangis saat berpisah dengan stafnya yang biasa membuat kopi. Susi menangis ketika berjabat tangan dengan sejumlah staf di atas panggung.

Ia pun terlihat menyeka hidungnya menggunakan tisu saat turun dari panggung. "Tadi saya nangis karena anak-anak, Lina, Rono, yang biasa bikin kopi, Rono datang. Selama lima tahun luar biasa," kata dia di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (23/10).

Dalam acara pisah sambut tersebut, Susi mendapatkan kenang-kenangan dari para pegawai berupa karikatur dirinya. Karikatur tersebut juga memuat kesan para pegawainya terhadap Susi.

 (Baca: Sering Ngopi Bareng, Susi Pudjiastuti Senang Edhy Jadi Menteri KKP)

"Darimu kami belajar integritas, komitmen, dan konsistensi dalam bekerja dan berkarya. Sikap tegas dan berani menginspirasi kami untuk menjaga keberlanjutan sumber daya laut Indonesia agar tetap ada dan banyak," demikian isi kesan dalam karikatur tersebut.

Susi tampak hadir bersama dengan anak perempuannya, Nadine Kaiser. Ia mengenakan pakaian terusan berwarna hitam polos dan kain motif yang dipasangkan di bahunya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...