Beda dengan Periode Pertama, Jokowi Kini Tak Canangkan Target 100 Hari

Dimas Jarot Bayu
23 Oktober 2019, 13:40
joko widodo, ma'ruf amin, kabinet indonesia maju
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wapres Ma'ruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mencanangkan target 100 hari kerja usai melantik jajaran Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10). Jokowi beralasan, dirinya hanya melanjutkan pekerjaan pemerintah selama lima tahun ke belakang.

“Kami ini akan melanjutkan dari yang sebelumnya,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan pihaknya akan memprioritaskan penyelesaian masalah defisit neraca perdagangan dan transaksi berjalan Indonesia. Jokowi juga bakal fokus untuk membuka lapangan pekerjaan yang sebesar-besarnya.

Hal itu bakal dilakukan dengan menarik investasi sebanyak-banyaknya ke Indonesia. Menurut Jokowi, investasi akan banyak masuk ke Indonesia jika proses birokrasi di Indonesia mudah.

“Saya sudah sampaikan kepada menteri-menteri kemarin saat bertemu satu persatu bahwa reformasi birokrasi harus dilakukan secara konkret. Hal-hal yang ruwet harus disederhanakan,” kata Jokowi.

(Baca: 10 Menteri/Kepala Lembaga Baru Pemegang Anggaran Terbesar )

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...