Tito Karnavian Sebut Idham Azis Bakal Jadi Penggantinya di Polri

Dimas Jarot Bayu
23 Oktober 2019, 10:59
tito karnavian, menteri dalam negeri
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Tito Karnavian resmi menjabat sebagai menteri dalam negeri pada hari ini, Rabu (23/10), meninggalkan posisi sebelumnya sebagai Kapolri.

Tito Karnavian telah resmi menjabat sebagai menteri dalam negeri di kabinet Indonesia Maju yang akan dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dengan demikian, posisi Kapolri kosong lepas dirinya meninggalkan instansi tersebut.

 Menurut Tito, posisi Kapolri akan dijabat oleh Komjen (Pol) Idham Azis. Idham saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

Advertisement

“Saya dengar begitu (Idham Azis akan menjadi Kapolri),” kata Tito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10).

Meski demikian, Tito tak mau menjelaskan secara detil terkait dengan penggantinya memimpin Korps Bhayangkara. Dia meminta agar hal tersebut ditanyakan langsung kepada Kementerian Sekretariat Negara.

“Kan sudah dikirim. Tanya Kemensesneg,” kata Tito.

(Baca : Ini Daftar Lengkap Susunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf 2019-2024

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengajukan permohonan pengunduran diri Tito sebagai Kapolri kepada DPR pada Selasa (22/10). Permohonan itu sesuai surat Presiden Nomor R51 tanggal 21 Oktober 2019 perihal Permintaan Pemberhentian Kapolri.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement