Bakal Jadi Menterinya Jokowi, Prabowo: Saya akan Kerja Sekeras Mungkin

Dimas Jarot Bayu
21 Oktober 2019, 18:39
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo mengangkat ibu jari seusai bertemu Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Prabowo mengaku siap membantu di dalam pemerintahan pada periode tahun 2019-2024.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan akan masuk dalam kabinet pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo. Ia pun menyatakan akan bekerja sekeras mungkin untuk membantu Jokowi, terutama di bidang pertahanan. 

“Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran-sasaran dan harapan-harapan yang diperlukan,” kata Prabowo usai bertemu dengan Jokowi di Istana Negara, Senin (21/10).

Prabowo meyebut telah memperoleh arahan dari Jokowi terkait tugas-tugasnya kelak. Ia menyakatan diminta Jokowi membantu di bidang pertahanan. 

Menurut Prabowo, dirinya bersedia membantu memperkuat kabinet periode kedua atas permintaan Jokowi. Permintaan itu sebelumnya sudah disampaikan Jokowi saat bertemu Prabowo di Istana Merdeka pada Jumat (11/10).

"Saya sudah sampaikan dari Partai Gerindra, apabila diminta kami siap membantu. Kali ini resmi diminta dan kami siap membantu. Saya diminta beliau membantu di bidang pertahanan," kata dia. 

(Baca: Jelang Pengumuman Kabinet, Prabowo dan Edhy Prabowo Sambangi Istana)

Prabowo dalam kesempatan tersebut juga menyebut Partai Gerindra mendapat dua kursi dalam dalam kabinet pemerintahan 2019-2024. Selain dirinya, terdapat Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo yang juga akan menduduki posisi menteri. Namun, Prabowo enggan menjelaskan jabatan yang akan diemban Edhy. 

" Yang dipanggil dua. Jadi berapa? Yang dipanggil dong,” ujar Prabowo.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...