Hari Terakhir Kerja, Para Menteri Perpisahan dengan Jokowi dan Media

Perpisahan dengan Presiden hingga media menjadi agenda para menteri kabinet kerja pada hari ini, Jumat (18/10).
Image title
Oleh Agustiyanti
18 Oktober 2019, 07:05
Kabinet Kerja
Arief Kamaludin|KATADATA
Kabinet kerja. Perpisahan dengan Presiden hingga media menjadi agenda para menteri kabinet kerja pada hari ini, Jumat (18/10).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali dilantik untuk periode kedua pemerintahannya pada Minggu (20/10), yang dilanjutkan dengan mengumumkan susunan kabinet baru. Pada hari ini, Jumat (18/10), ia dijadwalkan menggelar perpisahan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para menteri kabinet kerja.

Berdasarkan undangan Kementerian Sekretariat Negara yang diperoleh Katadata.co.id, Jokowi dijadwalkan mengadakan menggelar silaturahmi dengan JK dan para menteri kabinet kerja pada pukul 13.30 WIB di Istana Negara. Acara ini pun masuk dalam agenda Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan menjadi acara kedua yang akan dihadiri darmin yang rutin diinformasikan kepada media

 (Baca: Tantangan Koalisi dan Kabinet Gemuk Jokowi di Periode Kedua)

Darmin juga dijadwalkan mengadakan perpisahan dengan media dalam bentuk acara bincang-bincang santai terkait perekonomian. Acara berjudul Ngobrol Pinter tentang Ekonomi ini rencananya akan digelar pukul 15.30 WIB di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian.

Berdasarkan undangan yang diperoleh, acara ini juga akan dihadiri menteri-menteri dibawah koordinasi Kementerian Koordinator Perekonomian atau para pejabat yang mewakili dan pejabat eselon 1 Kementerian Koordinator Perekonomian.

(Baca: Pengusaha, Politisi & Menteri yang ke Istana saat Jokowi Susun Kabinet)

Agenda bincang-bincang dengan media di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian juga masuk dalam agenda rutin Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia pada hari ini dijadwalkan melaksanakan senam bersama dalam rangka HORI ke-73, memberikan sambutan pada peluncuran Lembaga Dana Kerja Sama Internasional, dan menghadiri konser amal pada malam hari.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pada hari ini juga mengundang media untuk melakukan silaturahmi pada pukul 10.00 WIB. Lalu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro dijadwalkan mengadakan agenda serupa pukul 18.00 WIB di kantornya.

Editor: Agustiyanti

Video Pilihan

Artikel Terkait