Setelah SBY, Jokowi Bertemu Empat Mata dengan Prabowo di Istana

Dimas Jarot Bayu
11 Oktober 2019, 15:52
Jokowi, Prabowo
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu empat mata dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). Prabowo datang ke Istana pukul 15.00 WIB.

Prabowo datang didampingi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo dan Sugiono. Kemudian, Prabowo langsung menemui Jokowi di Ruang Jepara. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Awak media yang hadir dipersilakan mengambil foto di awal pertemuan keduanya. Selanjutnya, diskusi antara Jokowi dan Prabowo berlangsung secara tertutup tanpa didampingi pihak lain.

Pertemuan dengan Prabowo ini diadakan hanya sehari setelah Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan Jokowi dan SBY salah satunya membahas wacana Demokrat bergabung dengan koalisi pemerintah.

“Ya kami berbicara itu,” kata Jokowi.

(Baca: Setelah Bertemu SBY, Jokowi Buka Peluang Rombak Susunan Kabinet Baru)

Hanya saja, Jokowi mengaku belum ada keputusan dari pembicaraannya dengan Presiden keenam RI tersebut. Jokowi lantas meminta awak media untuk menanyakan hal itu lebih lanjut kepada SBY secara langsung.

“Belum sampai ke sana,” kata Jokowi.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...