Batik Air Mulai Terbang di Rute Denpasar - Labuan Bajo

Agatha Olivia Victoria
6 September 2019, 19:17
batik air
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Pesawat Batik Air. Batik Air meresmikan penerbangan pertama dari Denpasar, Bali menuju Labuan Bajo, Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Batik Air mulai melayani penerbangan rute Denpasar-Labuan Bajo pada Kamis (5/9). Penerbangan perdana rute tersebut dilakukan dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Bandar Udara Komodo.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air Capt. Achmad Luthfie mengatakan, penerbangan pada rute ini akan ada satu kali per hari.

"Rute baru ini mulai efektif sejak penerbangan perdana," tulisnya dalam keterangan resmi di Denpasar yang diterima Katadata.co.id, Jumat (7/9).

(Baca: Lion Air Terapkan Tarif Bagasi Baru Mulai 1 September 2019)

Pada penerbangan perdana rute tersebut, Batik Air mengangkut 142 tamu undangan dari Denpasar. Pesawat mengudara pada 11.35 WITA dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan mendarat mulus di Bandar Udara Komodo pukul 12.35 WITA.

Kemudian untuk penerbangan perdana dari Labuan Bajo ke Denpasar berangkat pada 13.15 WITA dari Bandar Udara Komodo. Lalu, pesawat tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai sesuai jadwal pukul 14.15 WITA. Selanjutnya, jadwal penerbangan di hari berikutnya akan mengikuti jam penerbangan perdana tersebut.

(Baca: Batik Air Datangkan Pesawat Airbus A320 yang Ke-44)

Penerbangan perdana, disebutkan Achmad berlangsung menggunakan pesawat generasi modern Airbus A320-200CEO. "Pesawat jenis ini mempunyai tata letak 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi," tutupnya.

Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...