Harta Orang Terkaya di Singapura Masih di Bawah Hartono Bersaudara

Agustiyanti
4 September 2019, 14:12
singapura, daftar orang terkaya
123RF.com/Phuong Nguyen Duy
Ilustrasi Singapura. Majalah Forbes menyebut nilai kekayaan 50 orang terkaya di Singapura mencapai US$ 130 miliar pada 2019, naik 12% dibandingkan 2018.

Singapura kini tengah berada di bawah ancaman resesi ekonomi. Namun, tak lantas menyurutkan kemampuan para taipan di salah satu negara pusat keuangan Asia itu untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan.

Dikutip Majalah Forbes, total harta 50 orang terkaya di negara tersebut pada tahun ini naik 12% dibanding tahun lalu menjadi lebih dari US$ 130 miliar atau sekitar Rp 1.846 triliun (asumsi kurs Rp 14.200 per dolar AS).

Berada di urutan pertama orang terkaya di Singapura, terdapat miliuner Zhang Yong, pendiri Haidilao International, jaringan restoran global yang telah melantai di bursa Hong Kong. Ia baru saja menjadi warga negara Singapura. Nama Zhang sebelumnya masuk dalam deretan orang terkaya di Tiongkok.

(Baca: Jezz Bezos Kehilangan Rp 48 Triliun Akibat Perang Mata Uang)

Berdasarkan data Forbes, harta kekayaan Zhang pada akhir Agustus ini mencapai US$ 13,8 miliar. Namun, harta kekayaan taipan tersebut masih berada di bawah Hartono Bersaudara, Michael Budi Hartono dan Robert Budi Hartono yang masing-masing memiliki kekayaan mencapai US$ 18,3 miliar dan U$ 18,1 miliar pada April 2019.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...