Bingung saat Listrik Mati, Wapres JK Tak Bisa Hubungi Menteri dan PLN

Michael Reily
7 Agustus 2019, 13:42
jusuf kalla, wakil presiden
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Wakil Presiden Jusuf Kalla bercerita sempat kebingungan saat listrik mati pada Minggu (4/8) karena tak bisa mengontak para menteri dan PLN untuk mencari tahu penyebabnya.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) bercerita dirinya sempat tidak tahu penyebab listrik mati di wilayah Jabodetabek dan beberapa wilayah Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur yang terjadi pada Minggu (4/8). Hal tersebut karena lumpuhnya sistem telekomunikasi pada saat peristiwa listrik mati terjadi.

Lantaran telekomunikasi yang lumpuh, ia pu mengaku mengaku tak bisa menghubungi menteri-menteri di kabinet kerja maupun jajaran direksi PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) untuk mencari tahu penyebab listrik mati . 

Advertisement

"Wapres tidak tahu juga penyebabnya kenapa karena tidak bisa berhubungan dengan semua orang," kata JK dalam sambutannya saat membuka acara Mandiri Beyond Wealth di Ritz Carlton PP, Jakarta, Rabu (7/8).

(Baca: Perbankan Klaim Tak Ada Lonjakan Tarik Tunai selama Listrik Mati)

Kejadian listik mati kemarin, menurut JK, membuktikan betapa pentingnya infrastruktur listrik. Apalagi, kini masyarakat sangat bergantung dengan teknologi yang turut terpengaruh saat listrik mati. 

"Hari Minggu yang lalu, hampir semua kesepian dan kepanasan. AC mati, HP mati, dua hal yang paling perinsip untuk hidup dewasa ini, semuanya hilang," kata JK.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement