Pasien Sembuh Corona Tembus 2.000 Orang, Terbanyak di Jakarta & Sulsel

Jumlah pasien sembuh virus corona pada Selasa (5/5) bertambah 243 orang menjadi 2.197 orang.
Dimas Jarot Bayu
5 Mei 2020, 17:15
pasien sembuh virus corona, virus corona, pandemi corona, covid-19
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/nz
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyebut total kasus positif corona hingga Selasa (5/5) mencapai 12.071 orang.

Jumlah pasien yang sembuh dari virus corona di Indonesia terus meningkat dan telah mencapai lebih dari 2.000 orang hingga Selasa (5/5). Sementara total kasus positif Covid-19 hingga kini mencapai 12.071 orang.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan 243 pasien yang sembuh dari corona pada hari ini. Tambahan pasien yang sembuh pada hari ini jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

"Sehingga total akumulasinya menjadi 2.197 orang," kata Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa (5/5).

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tambahan pasien yang sembuh dari corona pada hari ini paling banyak berasal dari Banten, yakni 83 orang. Posisi tersebut disusul oleh Jakarta dengan tambahan pasien sembuh sebanyak 72 orang.

Advertisement

(Baca: Rekor Tambahan 484 Kasus, Positif Corona RI Tembus 12 Ribu Orang)

Tambahan pasien sembuh dari corona juga ada di Sulawesi Selatan sebanyak 29 orang, Jawa Tengah sebanyak 20 orang, Nusa Tenggara Barat 10 orang. Lalu Kepulauan Riau, Sumatera Selatan dan Sulawesi Tenggara masing-masing 4 orang, serta Yogyakarta dan Jawa Timur masing-masing 2 orang.

Ada pula tambahan pasien sembuh di Bali, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, dan Riau masing-masing sebanyak satu orang.

Secara akumulatif, pasien yang sembuh dari corona paling banyak berada di Jakarta, yakni 406 orang. Posisi kedua ditempati oleh Sulawesi Selatan dengan total pasien sembuh dari corona sebanyak 228 orang.

Di Jawa timur, jumlah pasien sembuh sebanyak 180 orang. "Di Jawa Barat  167 orang, di Bali 160 orang," kata Yurianto.

(Baca: Kemenkes Baru Bayar Uang Muka dari Klaim Rumah Sakit Kasus Covid-19 )

Yurianto juga menyatakan adanya tambahan kasus kematian akibat corona pada hari ini, yakni delapan orang. Alhasil, ada 872 orang yang telah meninggal dunia akibat virus mematikan tersebut.

Tambahan kasus kematian akibat corona tercatat berada di Sulawesi Selatan sebanyak  2 orang, serta Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Sumatera Barat,  dan Sulawesi Barat masing-masing satu orang. 

Yurianto juga mengumumkan tambahan 484 kasus konfirmasi positif corona pada hari ini menjadi 12.071 orang. Detail perkembangan kasus Covid-19 dapat dilihat dalam databoks di bawah ini. 

Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait