Dukung Gerakan #BagiAsa, Shipper Dedikasikan 1 Gudang Khusus Donasi

Agustiyanti
14 Mei 2020, 07:42
startup logistik, shipper indonesia, penyaluran bantuan pandemi corona, bansos covid-19, program #bagiasa, #bagiasa
Katadata
PT Shippindo Teknologi Logistik atau Shipper Indonesia membantu menyalurkan bantuan penanganan pandemi corona, salah satunya untuk program #BagiAsa.


PT Shippindo Teknologi Logistik atau Shipper Indonesia berkomitmen membantu menyalurkan beragam bantuan sosial terhadap masyarakat terdampak selama pandemi corona, salah satunya untuk program #BagiAsa. Startup agregator logistik ini bahkan mendedikasikan satu gudang khusus dan sejumlah armada untuk penyimpanan dan pengiriman barang donasi.

“Saat akan melakukan donasi, para donatur dapat melakukan drop off barang donasi mereka di gudang Shipper, serta memberikan informasi tujuan donasi," ujar Co Founder Shipper Indonesia Budi Handoko, Jumat (24/4).

Tim Shipper kemudian akan melakukan pengecekan barang serta memilah barang-barang tersebut untuk setiap tujuan donasi. Setelah itu, barang donasi akan langsung diantar ke lokasi tujuan donasi.

Program #BagiAsa merupakan kolaborasi empat media yaitu Katadata, BisnisIndonesia, SWA dan KBR bersama kantor pengacara Hendra Soenardi. Dalam pelaksanaannya, gerakan #BagiAsa bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FoI) dan Accelerice.

(Baca: Perjuangan Foodbank Entaskan Kelaparan Warga Rentan saat Corona)

Program  ini menyalurkan bantuan makanan dan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Tidak hanya itu #BagiAsa juga membantu penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...