Jumlah Kematian akibat Virus Corona Tembus 300 Ribu Orang

Agustiyanti
15 Mei 2020, 07:57
kasus positif virus corona, korban tewas, kematian akibat virus corona, pandemi corona, covid-19
ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song/aww/cf
Ilustrasi. Total kasus positif Covid-19 mencapai 4,5 juta, dengan jumlah pasien sembuh kini lebih dari 1,7 juta orang.

Korban tewas akibat virus corona hingga Jumat (15/5) di seluruh dunia mencapai 303 ribu orang. Total kasus positif  Covid-19 mencapai 4,5 juta, dengan jumlah pasien sembuh kini lebih dari 1,7 juta orang.

Berdasarkan data worldometers.info, hingga kini masih terdapat sekitar 2,5 juta kasus aktif. Sebanyak 2% atau lebih dari 45 ribu orang berada dalam kondisi serius atau kritis.

Amerika Serikat menjadi negara dengan kasus positif dan korban jiwa terbanyak di seluruh dunia. Jumlah kasus mencapai 1,4 juta dengan kematian mencapai lebih dari 86 ribu orang.

Tambahan kasus dan kematian di Negara Paman Sam ini juga masih menjadi yang tertinggi. Kasus baru meningkat 25 ribu dibanding kemarin, sedangkan jumlah kematian bertambah 1.695 orang.

AS kini masih memiliki 1 juta kasus aktif Covid-19, meski sejumlah negara bagian sudah mulai membuka kembali perekonomiannya secara bertahap. Sebanyak 317 ribu orang AS telah berhasil sembuh dari penyakit menular tersebut.

(Baca: Mengapa Kasus Corona di Indonesia Melonjak dalam Dua Hari Terakhir?)

Negara kedua dengan jumlah kasus terbanyak, Spanyol mulai mencatatkan penurunan jumlah kasus aktif secara signifikan. Dari total kasus 272 ribu yang dimiliki, sebanyak 186 ribu orang telah berhasil sembuh. Sementata 27 ribu orang meninggal dunia.

Dengan demikian, kasus aktif di negara tersebut kini mencapai 58 ribu orang.

Italia yang mencatatkan tingkat kematian tertinggi akibat virus corona juga mulai mencatatkan penurunan jumlah kasus aktif menjadi 76 ribu orang. Dari total kasus 223 ribu, sebanyak 31 ribu orang meninggal dunia dan 115 ribu orang telah sembuh.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...