Siapkan Prosedur New Normal, Citilink Angkut Penumpang Lagi 1 Juni

Image title
29 Mei 2020, 14:18
citilink, pandemi corona, prosedur terbang, new normal, normal baru
citilink indonesia
Ilustrasi. Citilink bakal kembali mengangkut penumpang mulai 1 Juni 2020.

PT Citilink Indonesia Tbk berencana kembali terbang mulai 1 Juni 2020. Saat ini, maskapai tersebut tengah mempersiapkan prosedur layanan penerbangan dalam tatanan normal baru atau new normal pandemi Covid-19

"Proses ini merupakan bagian dari kepedulian Citilink untuk kesehatan dan keselamatan penumpang, serta bagian dukungan Citilink bagi kebijakan pemerintah," kata Direktur Utama Citilink Juliandra melalui rilis pada Jumat (29/5).

Advertisement

Persiapan prosedur penerbangan ini telah dilakukan oleh maskapai berbiaya murah tersebut sejak 22 Mei secara intensif. Prosedur akan mencakup pengaturan penumpang sejak sebelum hingga selesai melakukan penerbangan.

Adapun saat ini,  anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk ini tetap melayani penerbangan logistik baik dalam atau pun luar negeri. Rata-rata penerbangan logistik mencapai 20-25 kali penerbangan per hari.  "Citilink tetap berkomitmen membantu kelancaran distribusi logistik di berbagai daerah," kata Juliandra.

(Baca: Menyusul Garuda, Citilink Buka Lagi Penerbangan Domestik)

Sebelumnya, Garuda Indonesia telah lebih dulu melayani penerbangan penumpang pada awal bulan ini untuk melayani rute domestik. Maskapai penerbangan pelat merah itu pun telah menerapkan beberapa syarat khusus bagi penumpang untuk mengakses layanan penerbangan di tengah pandemi Covid-19.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement