Kematian Akibat Corona di AS Diproyeksi Capai 127 Ribu pada Bulan Ini

Agustiyanti
5 Juni 2020, 07:56
kematian corona, amerika serikat, pandemi corona, virus corona, covid-19
ANTARA FOTO/REUTERS/Caitlin Ochs/nz/cf
ilustrasi. Total kasus positif virus corona di AS kini mencapai 1,87 juta.

Pusat Pengendali dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat atau CDC memproyeksi jumlah kematian di AS akibat virus corona mencapai 127 ribu orang pada 27 Juni. Hingga saat ini, korbann tewas akibat Covid-19 di Negara Paman Sam ini telah mencapai 108 ribu orang.

Proyeksi baru ini diterbitkan pada Kamis (5/6) dengan kisaran angka kematian mencapai 118.450 hingga 143.340 orang.

Advertisement

"Prakiraan ensemble nasional minggu ini menunjukkan bahwa jumlah kematian baru akibat Covid-19 yang dilaporkan per minggu menunjukkan tren penurunan," tulis CDC seperti dikutip dari CNN, Jumat (5/6).

Tidak seperti beberapa model individual, prakiraan ensembel CDC hanya menawarkan proyeksi untuk bulan berikutnya. Perkiraan ensemble sebelumnya, yang diterbitkan Kamis lalu, memproyeksikan sekitar 123.200 kematian pada 20 Juni.

Proyeksi ini dipublikasikan di halaman "Perkiraan COVID-19" CDC dan juga "COVID Data Tracker". Di kedua situs, pengguna juga dapat melihat perkiraan ensemble tingkat negara bagian.

"Perkiraan ensemble menunjukkan bahwa tingkat kematian yang baru dilaporkan akan bervariasi di antara negara-negara bagian," kata CDC di halaman prakiraannya.

(Baca: Gojek Akan Buka 100% Layanan Ojek Online di Masa Transisi PSBB)

Di sisi lain, Direktur CDC Robert Redfield memperingatkan vaksin flu dan jarak sosial akan menjadi pertahanan penting terhadap virus corona dalam beberapa bulan mendatang. Jika gelombang kedua virus corona menyerang ketika musim flu sedang berlangsung, ini akan membuat banyak rumah sakit kewalahan

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement