Rapat Perdana, Komite Penanganan Covid-19 Bahas Vaksin hingga Pilkada

Rizky Alika
21 Juli 2020, 17:01
Covid-19, pengembangan vaksin, vaksin covid-19, pandemi corona
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL/wsj.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai ketua komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional mengatakan timnya menggelar rapat perdana pada hari ini, Selasa (21/7).

Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menggelar rapat perdana pada Selasa (21/7). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang menjabat sebagai ketua komite mengatakan, rapat membahas beberapa hal, seperti progres penelitian vaksin dan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah.

"Ini masih akan dibahas dalam beberapa rapat-rapat mendatang," kata dia di kantornya, Selasa (21/7).

Advertisement

Rapat membahas distribusi perizinan vaksin yang harus sesuai dengan perencanaan. Airlangga juga menyinggung program penelitian dan pengembangan atau research and development. 

Terkait Pilkada, ia mengatakan perlu sosialisasi yang masif terutama di delapan daerah yang masih dalam zona merah Covid-19.

Pilkada serentak akan dilaksanakan di 270 daerah, seperti terlihat dalam databoks di bawah ini. 

Pihaknya juga membahas anggaran terkait pemulihan ekonomi nasional yang akan dilaksanakan dalam beberapa tahun mendatang. Nantinya, anggaran tersebut akan dibahas bersama dengan Kementerian Keuangan dan Bappenas.

"Kami lihat stimulus fiskal yang ada kami monitor agar sampai akhir tahun belanja negara di atas Rp 1.000 triliun dapat direalisasi," kata dia. 

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement