Survei Kinerja Menteri: Prabowo, Sri Mulyani, Erick Thohir Terbaik

Agatha Olivia Victoria
22 Juli 2020, 19:34
Prabowo Subianto, Sri Mulyani, Erick Thohir, menteri berkinerja terbaik, pandemi corona
Antara
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut sebagai menteri berkinerja terbaik dalam survei yang dilakukan Charta Politika Indonesia.

Hasil survei yang dilakukan Lembaga Charta Politika Indonesia menyebut Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai tiga menteri berkinerja terbaik selama masa pandemi Covid-19. 

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menyebut Prabowo Subianto menduduki peringkat pertama pada survei yang dibuat untuk menggambarkan tren kondisi politik, ekonomi, dan hukum dalam tiga bulan terakhir iini. Sementara Sri Mulyani menempati posisi kedua, dan Erick Thohir berada di posisi ketiga. 

Advertisement

Selain ketiga nama menteri tersebut, ada pula Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Mahfud MD, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Sosial Juliari Batubara, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

"Kebanyakan nama-nama yang muncul adalah nama-nama yang memiliki tingkat pengenalan yang tinggi atau pos kementeriannya mendapatkan sorotan media di saat situasi pandemi Covid," kata Yunarto dalam sebuah diskusi virtual, Rabu (22/7).

Menariknya, nama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tak muncul  dari hasil survei terkait menteri terbaik. Padahal, Terawan termasuk dalam jajaran menteri yang paling sering terdengar selama pandemi dalam survei tersebut. 

Selain Terawan, Sri Mulyani juga menjadi menteri yang paling sering terlihat atau terdengar di masa pandemi. Kemudian ada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo, Menteri Sosial Juliari Batubara, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement