Profil Anggota Paskibraka yang Bertugas di Istana pada HUT RI ke-75

Anggota Paskibraka 2020 yang bertugas hari ini telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (13/8) di Istana Negara.
Dimas Jarot Bayu
17 Agustus 2020, 09:50
hut ri ke-75, profil paskribraka, paskibraka 17 agustus 2020
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Suasana Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Istana Merdeka, Jakarta. Tiga anggota Paskibraka Nasional 2020 telah siap bertugas mengibarkan Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8).

Tiga anggota Paskibraka Nasional 2020 telah siap bertugas mengibarkan Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8) untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI. Mereka yang tergabung dalam Tim Sabang tersebut, antara lain Indrian Puspita Rahmadhani, Muhammad Adzan, dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata.

Indrian terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Perempuan kelahiran Bireuen, Aceh pada 01 November 2003 ini merupakan siswa kelas XII SMAN 1 Bireuen.

Adzan bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera. Adzan diketahui merupakan siswa MAN 2 Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Sementara, Bagus akan bertugas sebagai pengerek bendera pada upacara pagi ini. Bagus merupakan siswa SMAN 1 Mendoyo, Bali.

Adapun Kolonel Inf. Muhammad Imam Gogor didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pria kelahiran Kediri, 16 Februari 1977 tersebut merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1998. Saat ini, Imam menjabat sebagai Asops Paspampres.

Advertisement

Brigadir Jenderal TNI Syafruddin bertindak sebagai Perwira Upacara. Pria kelahiran Wajo, 3 Agustus 1964 tersebut merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989. Saat ini, Syafruddin menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Pada sore hari, tiga anggota Paskibraka yang bertugas menurunkan bendera negara adalah Muhammad Asri, Sylvia Kartika Putri, dan Sudrajat Prawijaya. Ketiganya tergabung dalam Tim Merauke.

Asri diketahui merupakan siswa SMAN 1 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Sylvia merupakan siswi SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar, Sumatera Utara. Sedangkan, Sudrajat merupakan siswa SMAN 4 Rejang Lebong, Bengkulu.

Anggota Paskibraka 2020 yang bertugas hari ini telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (13/8) di Istana Negara, Jakarta. Mereka telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pada pagi hari ini.

Perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-75 dilaksakan di tengah pandemi virus corona yang belum berakhir. Pasien positif Covid-19 bertambah 2.081 orang per 16 Agustus 2020. Total Kasus mencapai 139.549 dengan 93.103 pasien dinyatakan sembuh dan 6.150 orang meninggal dunia.

Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait