Anies Beri Beasiswa untuk Anak Tenaga Medis Covid-19 yang Gugur

Image title
27 Agustus 2020, 14:36
anies baswedan, tenaga medis covid-19 gugur, beasiswa anak tenaga medis
instagram.com/@aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan beasiswa bagi anak-anak tenaga medis yang gugur saat menangani pandemi Covid-19.

Banyak tenaga medis yang gugur saat berada di garis depan melawan pandemi virus corona. Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan bakal memberikan beasiswa bagi anak-anak tenaga medis tersebut.

Beasiswa akan diberikan dari tingkat pendidikan anak usia dini atau PAUD hingga perguruan tinggi. Adapun pemberian beasiswa akan dilakukan dalam bentuk nontunai dengan mekanisme pemindahbukuan melalui rekening Bank DKI atas nama penerima. Pelaksanaannya sesuai dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 739 Tahun 2020.

"Sudah diungkapkan sejak awal dan apresiasi bahwa orang tua anak-anak semua, suami ataupun istri dari bapak-ibu semuanya adalah pribadi-pribadi yang bekerja paling dekat dengan masalah Covid-19," kata Anies dilansir dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Kamis (27/8).

Beasiswa saat ini akan diberikan kepada  12 orang setiap awal tahun ajaran, terdiri dartu satu anak pada  jenjang PAUD, dua orang pada jenjang , dua orang pada jenjang SMP, satu orang jenjang SMA, dan empat orang perguruan tinggi.  Adapun rincian beasiswa yang diberikan per jenjang yakni PAUD sebesar Rp 6 juta per tahun, SD sebesar Rp 9 juta per tahun.

Selain itu, SMP sebesar Rp 12 juta per tahun, SMA sebesar Rp 15 juta per tahun dan Perguruan Tinggi sebesar Rp 20 juta per tahun. "Kami merasa mereka perlu untuk bisa meraih cita-cita, meraih masa depan sebagaimana diharapkan oleh almarhum-almarhumah," kata dia.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...