Wall Street Menghijau, Indeks S&P 500 dan Nasdaq Cetak Rekor Tertinggi

Agustiyanti
2 September 2020, 07:23
indeks S&P 500, zoom, nasdaq, pandemi covid-19
xPACIFICA/Getty Image
Ilustrasi. Harga saham Apple Inc naik hampir 4%, sedangkan harga saham Zoom melonjak 40%.

Bursa saham Amerika Serikat menanjak pada perdagangan Selasa (1/9). Indeks S&P 500 dan Nasdaq bahkan mencatat rekor penutupan tertinggi dipimpin oleh kenaikan saham perusahaan di sektor teknologi, seperti Apple dan Zoom.

Kenaikan harga saham pada Selasa menambah keuntungan bulanan kelima secara berturut-turut di bursa Wall Street. Kenaikan tertinggi terjadi pada Agustus dengan indeks S&P 500 tercatat menembus rekor tertinggi dalam lebih dari tiga dekade berkat saham-saham teknologi dan kebijakan bank sentral.

Advertisement

Harga saham Apple Inc naik hampir 4% pada Selasa, sehari setelah mencetak rekor harga tertinggi. Lonjakan harga saham terjadi setelah sebuah laporan mengatakan perusahaan telah meminta pemasok untuk membuat setidaknya 75 juta iPhone 5G untuk akhir tahun ini.

Harga saham Zoom Video Communications Inc bahkan melonjak 40,8% setelah perusahaan konferensi video menaikkan proyeksi pendapatan setelah mengubah lebih banyak basis pengguna gratisnya yang besar menjadi langganan berbayar.  Bersama pula dengan kenaikan harga saham Amazon.com Inc, itu memberikan dorongan terbesar Nasdaq untuk hari itu.

Investor mengutip momentum teknologi sebagai alasan utama keuntungan harga saham pada Selasa, dengan beberapa bantuan dari data dan politik.

Kepala Ekuitas & Strategi Derivatif AS di BNP Paribas di New York Greg Boutle menyebut perusahaan teknologi mendapat keuntungan dari tren kerja dari rumah yang dipicu pandemi dan suku bunga yang lebih rendah

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement