Taiwan Laporkan Lima Kasus Impor Covid-19 dari Indonesia

Agustiyanti
28 Maret 2021, 08:17
kasus covid-19, pandemi corona, taiwan
CECC/focustaiwan.tw
Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan Chen Shin-chung menjelaskan mengenai penyebaran Covid-19 d Indonesia saat konferensi pers di Taiwan pada Rabu (16/12).

Pemerintah Taiwan menemukan tujuh kasus impor Covid-19 pada Sabtu (29/3). Lima di antaranya berasal dari Indonesia.

Mengutip Kantor Berita Taiwan, CNA, Pusat Komando Epidemi Taiwan (CECC) menyebutkan lima warga negara Indonesia tersebut merupakan pekerja migran pria di sektor perikanan yang berusia sekitar 20-an. Kelima pria tersebut tiba di Taiwan pada 4 Maret dengan hasil tes negatif yang dilakukan dalam tiga hari setelah kedatangan.

Hasil tes kelimanya pada 17 Maret sebelum menyelesaikan karantina juga negatif. Namun, saat mereka di tes kembali pada Rabu (24/3) sebagai persyaratan untuk bisa memulai bekerja di Taiwan, hasilnya justru positif.

CECC mengategorikan kelima WNI tersebut sebagai kasus tanpa gejala. Delapan orang yang melakukan kontak dekat dengan kelima WNA sudah terlacak dan dikarantina di rumah.

Sementara itu, dua kasus positif lainnya melibatkan warga negara Amerika Serikat dan warga negara Filipina.

Hingga kini, Taiwan mencatatkan 1.020 kasus positif, sebanyak 904 di antaranya merupakan kasus impor. Sebanyak 978 orang dinyatakan sembuh, 32 masih menjalani perawatan di rumah sakit, dan 10 meninggal dunia.

Di Taiwan terdapat sekitar 290 ribu WNI pria dan wanita yang bekerja di sektor formal dan informal.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...