Pyridam Farma Sumbang 2.725 Paket Suplemen untuk Jurnalis

Agustiyanti
7 April 2021, 20:23
jurnalis, suplemen, amsi, asosiasi media siber indonesia, paket suplemen, pyridam farma
AMSI
PT Pyridam Farma menyerahkan 2.725 paket suplemen kepada para jurnalis melalui Asosiasi Media Siber Indonesia.

PT Pyridam Farma menyumbangkan 2.725 paket suplemen kepada para jurnalis di berbagai media yang tersebar di 21 provinsi. Paket bantuan disalurkan melalui  Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). 

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan, media diminta bekerja lebih keras selama Pandemi Covid-19 karena kebutuhan informasi yang meningkat lebih cepat. Namun di sisi lain, awak media juga tetap harus tetap aman selama bekerja di lapangan dengan menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan

"Terlebih situasi saat ini, masyarakat sudah seperti normal. Treatment perlindungan untuk jurnalis perlu dilakukan lebih tinggi. Selain meminta jurnalis berhati-hati saat liputan, bantuan suplemen salah satu upaya menjaga kesehatan untuk meminimalisasi risiko yang besar,” ujarnya dalam sambutan penyerahan suplemen yang berlangsung secara virtual, Rabu (7/4).

Direktur Pyridam Farma Widjanarko Brotosaputro mengatakan, bantuan suplemen diberikan sebagai bentuk dukungan industri farmasi kepada media. Selama pandemi ini, industri farmasi merasa terbantu oleh media yang berfungsi memberikan informasi secara jelas kepada masyarakat.

"Media memberikan support dengan memberikan penjelasan, pencerahan ke masyarakat, dan meluruskan informasi yang keliru selama pandemi," ujarnya.

 Seremonial penyerahan bantuan ini dirangkai dengan diskusi kesehatan "Hidup Sehat di Era New Normal Menuju Herd Immunity". Dalam diskusi tersebut Widjanarko menekankan pentingnya kekebalan kelompok atau herd immunity untuk memutuskan rantai dari penularan.

Kekebalan kelompok dapat terwujud jika sebagian besar populasi telah terlindungi, di antaranya melalui imunisasi. Selain itu, ia menekankan kekebalan kelompok diperlukan agar kelompok rentan, seperti lansia dan anak-anak yang tidak bisa mendapatkan vaksin tetap aman dan terjaga kesehatannya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...