Media Luncurkan Kampanye #PantunGakMudik Cegah Penyebaran Covid-19

Agustiyanti
30 April 2021, 08:30
PantunGakMudik, #pantungakmudik, #MediaLawanCovid-19
#MediaLawanCovid-19
Kampanye #PantunGakMudik dipublikasikan secara serentak di berbagai platform media, baik di jaringan televisi, radio, majalah, koran, media siber maupun media sosial.

Kolaborasi #MediaLawanCovid19 kembali meluncurkan konten edukasi bersama bertajuk "PantunGakMudik” pada Jumat (30/4). Kampanye ini dilakukan untuk mencegah masyarakat mudik Lebaran demi menekan penyebaran Covid-19.

Indonesia memiliki pengalaman buruk pada Lebaran tahun lalu. Data menunjukkan, terjadi peningkatan sigfikan kasus Covid-19 di Indonesia usai libur Lebaran yang ditandai dengan masih besarnya arus mudik ke berbagai kota.

Jika ini terjadi, dikhawatirkan tren penurunan kasus Covid-19 yang sudah terjadi, kembali akan meningkat signifikan. Fenomena ini pun akan kontraproduktif terhadap program vaksinasi yang sedang gencar dijalankan.

Kampanye ini dipublikasikan secara serentak di berbagai platform media, baik di jaringan televisi, radio, majalah, koran, media siber maupun media sosial. Dengan menyuguhkan pantun, ini diharapkan akan menjadi kampanye yang menghibur.

Selain itu, diharapkan akan muncul berbagai kreativitas untuk melahirkan pantun-pantun lainnya dan menjadi gerakan kampanye bersama melalui pembacaan pantun oleh para tokoh, selebritas dan masyarakat umum lainnya di berbagai platform media berita dan media sosial.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...