Ketua MUI Cholil Nafis Positif Covid-19 Usai Kunjungan ke Madura

Agustiyanti
20 Juni 2021, 09:51
Cholil Nafis, cholil nafis positif Covid-19, ketua MUI positif Covid-19, ketua MUI, gerakan 3M
Instagram/Cholilnafis
Ketua MUI Cholil Nafis mengatakan kondisinya normal dan hanya mengalami gejala flu setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Cholil Nafis mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (20/16). Ia terinfeksi usai melakukan perjalanan ke Madura.

Ia bercerita, melakukan swab antigen kemarin (19/6) dengan hasil positif. Ia kemudian melakukan swab PCR yang juga menyatakan dirinya positif Covid-19.

"Walhamdulillah kondisi badan saya normal, hanya flu ringan," ujar Cholis dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Minggu (20/6).

Ia menduga tertular Covid-19 saat perjalanan dari Salatiga ke Suramadu. Dugaan tersebut muncul karena hasil tes antigen yang dilakukannya di Suramadu menunjukkan hasil negatif.

Lima hari sebelumnya, Cholis juga bercerita di akun Instagramnya bahwa ia terkena random tracing Covid-19 saat melintasi Suramadu. Namun, hasil tes antigen yang dilakukan saat random tracing menunjukkan negatif Covid-19.

"Dua mobil saya diperiksa semua penumpang dan sopir, Walhamdulillah semua negatif dan dapat meneruskan perjalanan ke Surabaya dan lalu Jakarta," ujarnya.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...