Besok, Indonesia Akan Kedatangan 3 Juta Dosis Vaksin Moderna

Agustiyanti
10 Juli 2021, 10:42
vaksin moderna, vaksin Covid-19, dosis ketiga vaksin Covid-19, dosis ketiga vaksin untuk tenaga medis, gerakan 3m
ANTARA FOTO/REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/hp/cf
Ilustrasi. Sebanyak 1,4 juta tenaga medis akan menerima dosis ketiga vaksin Covid-19.

Indonesia akan kedatangan tiga juta dosis vaksin Moderna pada Minggu (11/7). Vaksin Covid-19 asal Amerika Serikat akan digunakan untuk menyuntikkan dosis ketiga kepada 1,4 juta tenaga medis.

"Dalam dua hari lagi kita akan mendapat kiriman tiga juta dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat yang dikirim melalui fasilitas Covax," kata Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi dalam keterangan pers harian PPKM Darurat pada Jumat (10/7), seperti dikutip dari Antara.

Pemerintah hingga saat ini telah mengamankan lebih dari 100 juta dosis vaksin Covid-19, terdiri dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm. Indonesia juga akan memperoleh 50 juta dosis vaksin Pfizer yang akan masuk ke Indonesia mulai Agustus.

Percepatan vaksinasi menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menekan lonjakan kasus Covid-19. Hingga Jumat (9/10) hampir 50 juta dosis vaksin telah diberikan dengan rincian 35,77 juta suntikan dosis pertama dan 14,89 juta sisanya suntikan dosis kedua.

"Jangan ketinggalan. Daftar dan dapatkan vaksin sekarang juga karena vaksin melindungi diri, melindungi keluarga kita," kata Dedy.

Dedy juga mengingatkan masyarakat untuk mengatur mobilitas selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Masyarakat diminta tidak keluar rumah, kecuali untuk kebutuhan mendesak seperti pergi ke sentra vaksinasi. Saat terpaksa keluar rumah, masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan sedikitnya mencakup gerakan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...