BMKG Ramal Hujan Guyur Jakarta Hari Ini Sejak Siang Hingga Malam

Agustiyanti
30 Oktober 2021, 08:56
bmkg, cuaca, jakarta, hujan
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Ilustrasi. BMKG memperkirakanhujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu, pada siang hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jakarta diguyur hujan pada Sabtu siang hingga malam. Hujan kemungkinan akan disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat, pada siang dan sore hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id pada Sabtu (30/10). 

Advertisement

Menurut BMKG, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu, pada siang hari. Cuaca hujan diprakirakan akan bertahan hingga Sabtu malam dan Minggu dini hari di seluruh wilayah Jakarta, kecuali Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu yang diperkirakan berawan.

Adapun suhu udara rata-rata di Jakarta pada Sabtu diperkirakan berada pada kisaran normal antara 23 hingga 32 derajat celsius, serta tingkat kelembapan udara pada berfluktuasi pada kisaran 70% hingga 100%.

Tak hanya di Jakarta, hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang juga akan terjadi pada Siang hingga Malam di sebagian wilayah Jawa Barat, seperti Bogor, Bekasi, Subang, Sukabumi, Depok, Bandung, Bandung Barat, Cimahi, Garut, Tasikmalaya, dań Kuningan. 

Kondisi serupa juga terjadi di sebagian besar wilayah Aceh, Bengkulu, Bangka Belitung, serta Bali Bagian Barat dan Tengah.

BMKG bahkan memperingatkan potensi tinggi laut dapat mencapai 2 meter atau lebih di Selat Bali Bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok Bagian Selatan, dan Samudera Hindia Selatan Bali.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement