Cerita Sri Mulyani dan Para Menteri Jalan Kaki di Glasglow

Abdul Azis Said
2 November 2021, 13:51
sri mulyani, airlangga hartarto, pramono anung, cop26, glasglow
instagram/Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berjalan kaki menuju tempat acara KTT PBB terkait perubahan iklim edisi 26 (COP26) di Glasglow.

Sejumlah pejabat negara bertandang ke Glasgow, Inggris pada Minggu petang (31/10) untuk menghadiri agenda Konferensi Tingkat Tinggi PBB terkait Perubahan Iklim edisi 26 (COP26). Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan cerita hari pertamanya yang langsung disambut mendung dan cuaca dingin.

Rombongan Jokowi bersama sejumlah anak buahnya diketahui bertolak dari Roma pada Minggu petang atau pada hari terakhir usai pertemuan G20. Mereka akan mengikuti pertemuan COP26 selama dua hari pada 1-2 November 2021.

Advertisement

"Hari pertama di Glasgow Inggris, menghadiri pembukaan COP26 UNFCCC mengenai perubahan iklim. Langit kelabu khas Inggris dan udara dingin 8 derajat celcius, jalan dari perimeter ke tempat acara (COP26)," demikian ditulis Sri Mulyani dalam unggahannya di akun instagram pribadinya @smindrawati, Selasa (2/11).

Dalam unggahan tersebut, tampak Sri Mulyani berjalan kaki bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Pramono Anung juga sempat membagikan momen tersebut melalui akun Instagram pribadinya @pramonoanungw. 

"Sri Mulyani, Airlangga, Basuki dan saya yang mendampingi Presiden untuk masuk ke tempat acara jalan kaki lebih dari 1 Km, dalam cuaca yang dingin banget," kata Pramono dalam unggahannya.

Sri Mulyani dalam unggahannya juga mengatakan, salah satu agenda pada hari pertama gelaran COP26 tersebut yakni menemui dua miliarder dunia, Jeff Bezos dan Bill Gates.

Ia juga sempat membagikan momen pertemuannya dengan Bezos. Pertemuannya dengan mantan CEO Amazon sekaligus orang terkaya kedua di dunia itu, menyangkut potensi investasi di sektor energi terbarukan di Indonesia.

Halaman:
Reporter: Abdul Azis Said
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement