RI Jajaki Ekspor Bulu Mata dan Rambut Palsu Purbalingga ke Nigeria

Agustiyanti
11 Desember 2021, 17:05
ekspor, bulu mata palsu, purbalingga, kementerian perdagangan
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.
Produk-produk bulu mata dan rambut palsu asal Purbalingga terkenal memiliki kualitas yang bagus dan selama ini telah diekspor ke banyak negara.

Kementerian Perdagangan melalui Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Lagos menjajaki kesepakatan bisnis untuk produk bulu mata, rambut palsu, dan rambut sambung produksi Purbalingga ke pasar Nigeria. Produk-produk bulu mata dan rambut palsu asal Purbalingga terkenal memiliki kualitas yang bagus dan selama ini telah diekspor ke banyak negara. 

Kepala ITPC Lagos Hendro Jonathan mengatakan, business matching ini bertujuan memperkenalkan produsen produk-produk bulu mata, rambut palsu, dan hair extension berkualitas dari Indonesia, khususnya dari Purbalingga kepada pembeli Nigeria dari negara bagian Lagos, Abuja, dan Delta. 

"Para produsen yang bergabung di business matching kali ini telah melakukan ekspor ke sejumlah negara, sehingga kualitas produk mereka tidak perlu diragukan,” ujar Hendro dalam siaran pers, Santu (11/12). 

Kegiatan ini diikuti empat perusahaancasal Purbalingga, yaitu produsen bulu mata palsu PT Bintang Mas Triyasa, PT Mahkota Triangjaya, dan PT Rosa Sejahtera Eyelashes, serta produsen rambut palsu UKM Kencana Sejahtera Mandiri. Sementara itu, terdapat lima calon pembeli dari Nigeria. Acara ini turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purbalingga Johan Arifin.

“Purbalingga memiliki banyak produsen dan eksportir bulu mata dan rambut palsuyang berkualitas hingga ke mancanegara. Tidak hanya itu, Kabupaten Purbalingga juga siap menyambut pembeli dariNigeria untuk datang berkunjung ke pabrik dan melakukan kerja sama bisnis,” kata Johan dalam sambutannya.

Hendro menjelaskamn, keunggulan produk bulu mata dan rambut palsu Indonesia adalah kualitas bahan baku rambut asli yang kemudian dijadikan rambut palsu dengan kualitas akhir yang baik. Ini tak terlepas dari tenaga kerja yang terampil. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...