Anies Banggakan Proyek Jakarta International Stadium Dibiayai Pajak

Agustiyanti
13 Desember 2021, 07:47
Jakarta International Stadium, Jakarta, Anies Baswedan
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Foto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (26/10/2021). Progres pembangunan Jakarta International Stadium yang berkapasitas 82.000 penonton dan digarap oleh PT Jakarta Propertindo tersebut telah mencapai 76,52 persen. Pada akhir bulan ini, pembangunan JIS ditargetkan sudah mencapai 80 persen.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) rampung pada Maret 2022. Saat ini, pengerjaan proyek yang melibatkan 4.000 pekerja ini telah mencapai 87,85%. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan pembangunan JIS tetap berjalan meski terhalang pandemi Covid-19. Pengerjaan proyek dilakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"JIS adalah kebanggaan bagi warga Jakarta. Ini dibiayai lewat uang pajak dari seluruh warga Jakarta. Jadi, bukan hadiah dari perusahaan A, perusahaan B, tapi ini sebuah kerja besar dari pajak rakyat Jakarta," kata Anies, seperti dikutip dari Antara, Minggu (13/12). 

Anies menjelaskan, saat ini 20 ribu kursi penonton dari rencana 82 ribu sudah terpasang. Ia mengapresiasi para pekerja proyek yang bekerja pagi hingga malam hari untuk menyelesaikan pengerjaan stadion sesuai jadwal, kualitas, dan anggaran yang direncanakan.

Ia juga mengatakan tengah membangun layanan transportasi terintegrasi untuk menjangkau warga yang  ingin datang ke stadion megah tersebut. Anies meminta warga yang datang ke JIS menggunakan kendaraan umum karena kapasitas parkir yak tidak besar. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...