Jokowi Lantik Andi Sudirman Jadi Gubernur Sulawesi Selatan Sore Ini

Rizky Alika
10 Maret 2022, 10:17
Presiden Joko Widodo, Andi Sudirman Sulaiman, pelantikan gubernur sulsel
Sekretariat kabinet/twitter
Presiden Joko Widoo akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan Sisa Masa Jabatan Tahun 2022-2023 pada hari ini.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik tiga pejabat pada hari ini. Salah satunya, yakni Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan Sisa Masa Jabatan Tahun 2022-2023.

"Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis (10/3).

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga akan melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Heru menjelaskan, acara pelantikan ketiga pejabat negara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden. Acara akan didahului dengan prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan.

“Akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB," ujar Heru.

Andi saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Ia menggantikan posisi Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah yang terjerat kasus korupsi. Ia akan menjadi gubernur termuda lantaran masih berusia 38 tahun.

Menurut laman resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi lahir di Kabupaten Bone, 25 September 1983. Ia merupakan kalangan nonpartai politik yang berprofesi sebagai insinyur.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...