Sri Mulyani Berharap Tak Ada Gelombang Baru Covid-19 Usai Lebaran

Agustiyanti
31 Maret 2022, 16:34
Menteri Keuangan Sri Mulyani, sri mulyani, kasus covid-19, pemulihan ekonomi
Youtube/Kemenkeu RI
Menteri Keuangan Sri Mulyani optimistis, kegiatan masyarakat akan meningkat sejalan dengan kasus Covid-19 yang semakin terkendali.

Pemerintah melonggarkan pembatasan aktivitas masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran seiring kasus Covid-19 yang melandai. Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap, peningkatan kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat disertai dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Masyarakat harus tetap disiplin menerapkan prokes agar tidak terjadi gelombang Covid-19 selanjutnya," ujar Sri Mulyani dalam  PPATK 3rd Legal Forum di Jakarta, Kamis (31/3).

Sri Mulyani optimistis, kegiatan masyarakat akan meningkat sejalan dengan kasus Covid-19 yang semakin terkendali. Ia menyebut Indonesia saat ini memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemi yang memungkinkan aktivitas masyarakat lebih leluasa. 

Pengendalian kasus Covid-19, menurut Sri Mulyani, merupakan kunci dari pemulihan ekonomi. Gelombang baru Covid-19 dapat mendisrupsi pemulihan yang saat ini tengah berjalan.

Sri Mulyani sebelumnya memaparkan kondisi perekonomian Indonesia yang terus membaik di tengah risiko ketidakpastian global, seperti perang Rusia-Ukraina dan kenaikan suku bunga Amerika Serikat. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...