Ada Demonstrasi Mahasiswa, Jokowi Dijadwalkan Berada di Istana Jakarta

Rizky Alika
11 April 2022, 09:55
demo mahasiswa, jokowi, demo hari ini, demo 11 april
ANTARA FOTO/HO-Setpres/Muchlis Jr/wpa/hp.
Presiden Joko Widodo kemungkinan akan berada di Istana Negara sepanjang hari ini.

Mahasiswa dijadwalkan melakukan demonstrasi menentang kebijakan Presiden Joko Widodo pada hari ini. Jokowi pun dijadwalkan bakal berada di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari ini (11/4).

“Sepertinya begitu (seharian berada di Istana Jakarta),” kata sumber Katadata.co.id dari lingkaran pemerintah, Senin (11/4).

Advertisement

Namun, ia belum mengetahui apakah Kepala Negara akan menemui mahasiswa atau memberikan pernyataan terkait demo hari ini.

Meski begitu, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memindahkan lokasi demo hari ini dari semula berpusat di Istana Negara menjadi ke Gedung DPR/MPR. Demo ini diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 1.000 mahasiswa.  

Koordinator Media BEM SI Luthfi Yusfrizal mengatakan, pemindahan lokasi dilakukan karena ingin memastikan DPR melaksanakan konstitusi dengan baik. "Lokasinya di DPR sekitar pukul 10.00 WIB," ujarnya pada Minggu (10/4), seperti dikutip dari Antara.

BEM SI sebelumnya mengagendakan aksi unjuk rasa di sekitaran Patung Kuda Arjuna Wijaya, Kompleks Monumen Nasional, Jakarta.

Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Kaharuddin dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa pemilihan lokasi demo di DPR bertujuan untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan peringatan kepada wakil rakyat terkait berbagai permasalahan yang ada.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement