Penembakan Massal di Rumah Sakit AS, Tiga Orang Meninggal

Agustiyanti
2 Juni 2022, 07:04
penembakan, penembakan massal, amerika serikat
ANTARA FOTO/REUTERS/Pete Luna/Uvalde Leader-News/Handout /aww/cf
Seorang pria mengangkat kedua tangannya saat orang-orang berlari ke tempat aman saat penembakan massal di Sekolah Dasar Robb dimana seorang pria bersenjata menewaskan 19 anak dan 2 orang dewasa di Uvalde, Texas, Amerika Serikat, Selasa (24/5/2022). Penembakan massal kembali terjadi di Amerika Serikat, kali ini menimpa sebuah rumah sakit di Oklahoma.

Aksi penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Sedikitnya tiga orang tewas dalam penembakan di kampus rumah sakit pada Rabu  (1/6) di Tulsa, Oklahoma. 

Mengutip CNN, Departemen Kepolisian Tusla mengatakan penembak juga tewas dalam kejadian tersebut. Polisi datang ke lokasi tak lama setelah mendapatkan informasi bahwa terdapat seorang pria yang bersenjatakan senapan di Gedung Medis Natalie, gedung kantor dokter di kampus Rumah Sakit St. Francis.

"Pada titik ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa penembaknya telah tewas," demikian informasi dalam laman Facebook Kepolisian Tusla. 

Belum jelas apakah penembakan itu dilakukan sendiri. Petugas saat ini sedang memeriksa setiap ruangan di gedung untuk memeriksa ancaman tambahan. 

Kapten Polisi Richard Meulenberg mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi gedung dan mengevakuasi korban Rabu malam (1/6). 

Gedung ini memiliki beberapa lantai dengan ratusan kamar dan orang di dalam gedung. Evakuasi dilakukan seperti halnya terjadi kondisi bencana. 

Telah ada situs reunifikasi yang didirikan untuk anggota keluarga dan teman-teman di Memorial High School di sebelah barat LaFortune Park, tambah polisi. Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak membantu di lokasi penembakan.

Penembakan massal beberapa hari sebelumnya juga terjadi di sebuah sekolah dasar di Texas, Amerika Serikat. Sebanyak 19 siswa SD dan dua orang guru tewas dalam insiden yang juga terjadi hanya selang 10 hari dari penembakan massal di sebuah supermarket di Buffalo, New York. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...