Dikunjungi AHY, Prabowo Sebut Tak Mau Buru-buru Deklarasi Koalisi

Image title
25 Juni 2022, 08:32
prabowo, ahy, demokrat, gerindra
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) didampingi sejumlah pimpinan partai memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022). Pertemuan antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi menjelang pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (24/6) malam. Pertemuan dilakukan di kediaman Prabowo di Kertanegara, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Prabowo, pertemuan kali ini merupakan bentuk silaturahmi kedua partai yang sudah direncanakan sejak masa pandemi Corona Virus Desease-19 (Covid-19). Prabowo juga mengungkapkan kekaguman terhadap banyaknya personil muda di dalam struktur Partai Demokrat.

“Kalau diperhatikan banyak generasi muda, rekan-rekannya Mas Agus,” ujar Prabowo pada Jumat (24/6). 

Usai bertemu AHY, Prabowo mengungkapkan bahwa partainya, Gerindra memiliki banyak kesamaan dengan Demokrat. Beberapa persamaan tersebut di antaranya, terkait ideologi dan visi. Selain itu, Prabowo menilai bahwa kedua partai sama-sama berkomitmen teguh terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Karena itu kita sepakat melanjutkan terus komunikasi ini sebaik-baiknya,” kata Prabowo.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa salah satu prinsip partai yang dipimpinnya mencari kawan sebanyak-banyaknya. Menurut Prabowo, seribu kawan masih terlalu sedikit. Ia berharap dapat menjalin kerja sama dengan banyak pihak, termasuk Demokrat.

“Kami ingin terus menjalin komunikasi dan kerja sama dengan saudara untuk mencari solusi-solusi terbaik menghadapi kesulitan yang dihadapi bangsa,” ujarnya kepada AHY.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...