Presiden FIFA Akan ke Indonesia, Bertemu Jokowi pada 18 Oktober

Agustiyanti
9 Oktober 2022, 08:58
Presiden FIFA Gianni Infantino, FIFA, Ganni, Jokowi, Stadion Kanjuruhan
ANTARA FOTO/REUTERS/Soe Zeya Tun
Presiden FIFA Gianni Infantino akan mengunjungi Indonesia pada 18 Oktober 2022.

Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino akan datang ke Indonesia. Gianni dijadwalkan bertemu Jokowi pada 18 Oktober 2022 guna membahas transformasi sepakbola Indonesia usai tragedi di Stadion Kanjuruhan. 

"Pada 18 Oktober, Presiden FIFA akan hadir di sini dan bertemu dengan Bapak Presiden Joko Widodo untuk menyepakati beberapa hal dan kita harapkan pertemuan itu memberikan hasil baik," ujar Menteri BUMN Erick dalam siaran pers, Sabtu (8/10). 

Erick telah bertemu Gianni di Doha, Qatar, Rabu (5/10/2022). Dalam pertemuan tersebut, menurut Erick,  FIFA siap membantu Pemerintah Indonesia dalam melakukan transformasi sepakbola Indonesia.

Mantan Presiden Inter Milan tersebut mengatakan FIFA juga akan berkantor di Indonesia dalam memastikan proses transformasi sepakbola Indonesia dapat berjalan secara maksimal.

"Saya tidak tahu berapa lama, selama transformasi yang mereka bentuk sudah berjalan, baru mereka pergi, bisa tiga bulan, enam bulan, atau selamanya," lanjut Erick.

Erick menilai niat baik FIFA dan Pemerintah Indonesia dalam membenahi sepakbola Indonesia harus diapresiasi. Momentum ini, menurut dia, adalah kesempatan emas untuk Indonesia dalam memperbaiki tata kelola sepakbola Indonesia. Ia menegaskan, upaya ini juga memerlukan dukungan semua pihak, mulai dari klub, suporter, keamanan, dan stasiun televisi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...