Halte Bundaran HI Beroperasi Penuh Bulan Depan, Ini Penampakannya

TransJakarta menyatakan halte Bundaran HI saat ini sudah diuji coba secara terbatas.
Agustiyanti
10 Oktober 2022, 07:13
transjakarta, bundaran HI, halte bundaran HI
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Pekerja menyelesaikan proyek revitalisasi Halte Transjakarta di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2022). Proyek tersebut merupakan bagian dari proyek revitalisasi 46 halte Transjakarta yang dimulai sejak April 2022 dimana desainnya akan lebih ramah terhadap para penyandang disabilitas.

 PT TransJakarta memastikan pembangunan Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan rampung pada bulan depan. Halte transportasi massal ini kini telah beroperasi dengan status uji coba secara terbatas.

"Progres memang hampir 95% dan halte sebenarnya sudah bisa dioperasikan walau tidak 24 jam, tetapi mungkin akan selesai 100% maksimal dalam satu setengah bulan ke depan," kata Direktur Operasional PT TransJakarta M Indrayana dalam keterangannya Minggu (9/10), seperti dikutip dari Antara. 

Indrayana mengatakan pekerjaan struktur untuk Halte Bundaran Hotel Indonesia kini sudah rampung 100% dan berada di tahap penyelesaian atau finishing. "Saat ini tinggal kelengkapan yang terkait dengan disabilitas seperti lift dan eskalator, kemudian pekerjaan-pekerjaan dari tenant-tenant yang akan bertempat di lantai dua," ujarnya.

Meskipun pembangunan belum rampung 100%, Indrayana mengungkapkan Halte Bundaran HI uji coba operasional sejak pagi hingga pukul 22.00 WIB untuk melayani masyarakat.

Advertisement

"Walaupun kondisinya memang belum selesai 100%,  kami menjamin aspek keselamatan sudah 100%  dan fasilitas seperti sky deck untuk memandang Tugu Selamat Datang di lantai dua juga sudah bisa dinikmati," kata Indrayana.

Anjungan Halte TransJakarta Bundaran HI
Anjungan Halte TransJakarta Bundaran HI. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

 

Halte Bundaran HI ini diproyeksikan akan menjadi halte ikonik bersama Halte Integrasi Cikoko Stasiun Cawang, Halte Sarinah (Thamrin), Halte Tosari, dan Halte Dukuh Atas 1.

Total terdapat 46 halte TransJakarta yang dilakukan revitalisasi pada 2022. Nilai investasi untuk revitalisasi 46 Halte TransJakarta mencapai Rp600 miliar.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait