Jokowi Panggil Seluruh Pejabat Polri, Tanpa Ajudan dan Ponsel

Agustiyanti
14 Oktober 2022, 09:50
Jokowi, polri, istana negara
Dok. Kementerian BUMN
Presiden Joko Widodo memanggil para pimpinan Polri ke Istana Negara hari ini, Jumat (14/10).

Presiden Joko Widodo memanggil seluruh pejabat di jajaran Polri ke Istana Negara pada hari ini pukul 14.00 WIB. Para pejabat utama Mabes Polri, Kapolda seluruh Indonesia, hingga Kapolres/tabes seluruh Indonesia diminta datang tanpa ajudan dan ponsel. 

Rencana Jokowi memberikan arahan kepada seluruh pejabat Polri terungkap dalam Surat Telegram Rahasia (STR) dengan nomor: STR/764/X/HUM.1./2022 tertanggal Rabu 12 Oktober 2022. Dalam surat tersebut, para pejabat Polri yang hadir tidak diperkenankan membawa para ajudan. Mereka juga dilarang membawa telepon seluler dan hanya boleh membawa alat tulis.

"Peserta tidak diperkenankan membawa ADC, tidak membawa HP, hanya membawa buku catatan dan pulpen," demikian dikutip dari surat telegram tersebut

Peserta yang hadir juga diminta untuk melakukan PCR terlebih dahulu yang difasilitasi Pusdokes Polri.  Para peserta juga diminta untuk melaksanakan salat Jumat di Gedung Krida Bhakti, Sekretariat Negara.

Jokowi yang dikonfirmasi awak media membenarkan rencana pertemuan dengan para pejabat Polri. Namun, ia enggan membocorkan isi dari arahan yang akan diberikannya kepada para aparat negara tersebut. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...