Menhub Tinjau Gempa Cianjur, Janji Perbaiki Fasilitas Transportasi

Nadya Zahira
25 November 2022, 20:12
gempa cianjur, menhub
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.
Kondisi kerusakan bangunan akibat gempa bumi di Benjot, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita KarnawatiÊmengatakan konstruksi rumah menjadi faktor utama penyebab kerusakan yang signifikan pada bencana gempa bumi di Cianjur berdasarkan temuan data pengamatan BMKG di lapangan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau lokasi terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat (25/11). Budi Karya berjanji pihaknya akan segera memperbaiki fasilitas transportasi yang rusak akibat gempa. 

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Kementerian Perhubungan menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa bumi di Cianjur,” ujar Budi yang dikutip dari keterangan resmi, pada Jumat (25/11). 

Budi saat meninjau lokasi menyerahkan sejumlah bantuan dan mengecek sejumlah fasilitas tenda darurat yang sudah didirikan oleh Kementerian Perhubungan atau Kemenhub di lokasi terdampak gempa.

Adapun Kemenhub ikut menyediakan sejumlah fasilitas bagi para korban terdampak gempa, seperti di antaranya yakni, posko siaga 24 jam di Kantor Jembatan Timbang (UPPKB Bojong) yang berfungsi sebagai tempat pengungsian sementara, tempat penyaluran donasi atau bantuan logistik, serta pengecekan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis bekerja sama dengan Jasa Raharja. 

Posko juga didirikan di di kantor Bupati yang berfungsi sebagai tempat pengungsian sementara. Posko dan tenda, dilengkapi sejumlah fasilitas seperti, genset, lampu emergency, kompor gas, tabung gas, toilet portable, dan BBM. 

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...