Bharada E Siap Beri Kesaksian Langsung di Sidang Ferdy Sambo dan Putri

Ade Rosman
13 Desember 2022, 08:58
bharada e, Richard Eliezer, ferdy sambo, pembunuhan brigadir j
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Richard Eliezer (Bharada RE atau E) berbincang dengan kuasa hukumnya Ronny Talapessy (kanan) saat akan mengikuti sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). Bharada E akan memberikan kesaksian dalam sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawati di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan hari ini, Selasa (13/12).

Richard Eliezer atau Bharada E siap dihadirkan sebagai saksi dalam sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawati di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (13/12). Kepastian tersebut disampaikan penasihat hukum Richard, Ronny Talapessy saat sidang kemarin (12/12).

"Setelah kami berdiskusi tim dengan Richard, Richard Eliezer siap hadir secara fisik untuk pemeriksaan saksi," kata Ronny di Jakarta, Senin (12/12).

Sebelumnya pada agenda sidang yang sama, Ronny memohon Richard dihadirkan sebagai saksi secara daring  dalam sidang Sambo dan Putri hari ini.

"Kami mohon ketika Richard Eliezer saat jadi saksi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk dihadirkan daring, dan kami ajukan surat," kata Ronny.

Hakim kemudian menanggapi, dengan menanyakan alasannya meminta hal tersebut. Ronny mengatakan, alasan dari permintaannya karena kliennya dilindungi oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Hakim juga sempat menanyakan apakah permintaan tersebut karena Richard merasa terintimidasi atau bukan. Namun, Ronny menjawab kliennya tidak merasa terintimidasi, tetapi kliennya saat ini berstatus sebagai saksi utama pada sidang besok serta Justice Collaborator  sehingga pihaknya meminta agar kehadiran kliennya dilakukan secara daring.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...