Berita Terpopuler Pekan Ini: Kemiskinan Hingga Kematian Aria Rajasa

Agustiyanti
22 Januari 2023, 07:18
kemiskinan, berita terpopuler, tabungan BCA dibobol tukang becak
ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nym.
Ilustrasi. Berita terkait jumlah orang miskin yang meningkat pada September 2022 akibat kenaikan harga BBM menjadi salah satu berita terpopuler Katadata.co.id pekan ini.

Berita berjudul Bos BCA Pastikan Tak Ganti Tabungan Nasabah yang Dibobol Tukang Becak menjadi berita terpopuler Katadata.co.id pada pekan ini. Direktur Utama BCA memastikan tak mengganti dana nasabah yang hilang akibat aksi tukang becak menarik dana pemilik rekening menggunakan identitas asli yang dicuri lantaran merupakan kelalaian nasabah. 

Jahja menilai, teller yang memproses pengambilan dana oleh tukang becak tersebut tidak melakukan kesalahan karena telah mengkonfirmasi data-data pribadi pemilik rekening. Penipu yang kini sudah ditangkap meminta tukang becak yang memiliki kemiripan dengan pemilik rekening untuk menarik dan dengan membawa identitas asli pemilik rekening yang telah dicurinya. 

"Dana nasabah tidak diganti karena tidak menjaga keamanan KTP, PIN, dan buku tabungan. Ini seperti meninggalkan dompet di toilet, ya salah yang meninggalkan dompetnya," ujar Jahja saat dikonfirmasi Katadata.co.id, Jumat (20/1). 

Berita berjudul Jumat Orang Miskin Bertambah Jadi 23,36 Juta, Efek Harga BBM menjadi berita kedua terpopuler pekan ini. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah orang miskin di Indonesia bertambah 200 ribu orang menjadi 26,36 juta pada September 2022 di tengah langkah pemerintah menaikkan harga BBM. Tingkat kemiskinan naik dari 9,54% pada Maret 2022 menjadi 9,57% pada September 2022. 

Selain kedua berita tersebut, berita terkait kematian CTO KaryaKarsa Aria Rajasa, undangan Bos Charles and Keith untuk seorang remaja Singapura, hingga simpulan Jaksa terkait hubungan Putri Candrawati dan Brigadir J mennjadi berita terpopuler Katadata.co.id.

Berikut 5 berita terpopuler Katadata.co.id pekan ini:

  1. Bos BCA Pastikan Tak Ganti Tabungan Nasabah yang Dibobol Tukang Becak

  2. Jumlah Orang Miskin di RI Bertambah Jadi 23,36 Juta, Efek Harga BBM

  3. Mengenang Aria Rajasa, CTO KaryaKarsa yang Meninggal Usia Muda

  4. Bos Charles & Keith Undang Remaja yang Diejek Imbas Sebut Tasnya Mewah

  5. Jaksa Simpulkan Putri Candrawathi dan Brigadir J Selingkuh di Magelang

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait