Muhaimin Ragu Anies Baswedan Maju Sebagai Calon Presiden 2024

Ade Rosman
17 Maret 2023, 07:01
muhaimin, ganjar-prabowo, pilpres 2024, anies baswedan
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan koalisi berpotensi bubar jika Prabowo Subianto memilih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai cawapres pendampingnya.

Ketua Umum Partai Kebakitan Bangsa atau PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan keraguan perihal kepastian mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden 2024. Keraguan ini muncul lantaran Abues belum memiliki pasangan yang pasti untuk maju dalam Pemilu. 

"Katanya Anies, Anies juga ndak tahu sama siapa, apakah jadi maju?," kata Muhaimin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (16/3).

Adapun PKB kini tengah menjajaki Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KIR dengan Gerindra. Namun, menurut Muhaimin, koalisi berpotensi bubar jika Prabowo Subianto memilih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai cawapres pendampingnya.

"Ya berarti koalisinya bubar," katanya saat menyebut kemungkinan Prabowo berpasangan dengan Ganjar. 

Muhaimin mengatakan, PKB tidak tertarik dengan wacana tersebut dan memastikan tidak akan mengusung Ganjar sebagai pendamping Prabowo. "PKB tidak tertarik mengusung itu," katanya.

Meski demikian, ia memastikan Koalisi KIR antara PKB dan Gerindra dalam kondisi solid, dan dalam posisi menunggu pasangan yang akan diusung pihak lainnya.

"Ya sambil menunggu tadi saya sampaikan, PKB-Gerindra juga menunggu konstalasi pasangan lainnya," katanya. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...