5 Kebiasaan Konsumen Grab saat Pesan Makanan selama Ramadan 2020

Fahmi Ahmad Burhan
21 Mei 2020, 06:00
grab, konsumen, pandemi corona, ramadan
grab
Ilustrasi. Grab mencatat menu olahan ayam mengalami penjualan paling tinggi selama Ramadan.

Perusahaan layanan on-demand Grab melakukan riset pada konsumennya terkait perilaku konsumsi makanan selama Ramadan saat pandemi Covid-19. Grab mencatatkan lima  kebiasaan konsumen saat memesan makanan, mulai dari menu favorit hingga penggunaan fitur baru.

Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia Hadi Surya Koe mengatakan, saat ramadhan pihaknya berupaya memberikan layanan dan fitur-fitur yang dibutuhkan pengguna. "Momen Ramadan terutama saat sahur dan berbuka menjadi landasan kami dalam merancang berbagai program di GrabFood," kata dia dalam siaran pers pada Rabu (20/5).

Advertisement

Ada berbagai fakta kebiasaan yang tercatat oleh perusahaan. Pertama, permintaan yang tinggi pada menu ayam. Grab mencatat selama Ramadan, terdapat lebih dari 4,2 juta menu olahan ayam yang terjual.

Hal yang sama juga sebenarnya terjadi pada tahun lalu. Menu berbahan ayam menjadi favorit konsumen, baik untuk buka maupun sahur.

(Baca: Strategi Gojek dan Grab Antisipasi Skenario Terburuk Pandemi Corona)

Pada tahun lalu, menu ayam penyet menjadi favorit. Sedangkan tahun ini, aneka olahan ayam goreng seperti egg chicken roll dan ayam goreng crispy yang paling banyak menjadi incaran konsumen.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement