Vivo X50 Series Siap Meluncur di Indonesia, Berikut Spesifikasinya

Vivo X50 series merupakan seri ponsel pintar flagship pertama yang dipasarkan di Indonesia.
Image title
Oleh Cindy Mutia Annur
8 Juli 2020, 16:23
Vivo X50 series, ponsel pintar, smartphone, Vivo series baru, ponsel flagship Vivo
Vivo Indonesia
Vivo bakal meluncurkan ponsel pintar (smartphone) flagship pertamanya di Indonesia, yakni Vivo X50 series yang terdiri dari Vivo X50 dan X50 Pro.

Vivo tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel pintar flagship pertamanya di Indonesia, yakni Vivo X50 series yang terdiri dari Vivo X50 dan X50 Pro. Perusahaan asal Tiongkok ini pun membuka blind pre-order  alias konsumen bisa memesan produk tersebut hanya dengan membayar uang muka meski belum diketahui harga kedua ponsel tersebut.

Lantas, seperti apa spesifikasinya?

Dikutip dari GSMArena pada Selasa (7/7), Vivo X50 dan Vivo X50 Pro menggunakan layar AMOLED degan ukuran 6,56 inci dan refresh rate 90 Hz. Kedua ponsel ini hadir dengan RAM 8 GB dan memiliki penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB.

Kedua ponsel ini juga dibekali dengan chipset yang sama yakni, Snapdragon Qualcomm 765G dan menggunakan Adreno 620 untuk mengelola grafisnya. Selain itu, keduanya juga akan menjalankan sistem operasi Android 10.

(Baca: Sasar Pemain Game Online, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9 & Note 9 Pro)

Perbedaannya terletak padakamera. Kamera utama Vivo X50 Pro menggunakan teknologi Gimbal Optical Image Stabilization (OIS) yang tidak dimiliki Vivo X50.

Meski demikian, kedua ponsel ini menggunakan kamera utama dengan sensor 48 MP.  Melalui situs sosial media Vivo Indonesia juga memperlihatkan rangkaian fitur kamera unggulan lainnya pada Vivo X50 Series, seperti fitur 60x Hyper Zoom, Pro Sport Mode, dan Ultra Stable Video.

Vivo X50 dilengkapi kapasitas baterai sebesar 4200 mAh, sedangkan Vivo X50 Pro memiliki kapasitas baterai sebesar 4315 mAh. Kedua ponsel ini dilengkapi fast-charger 33W di dalam boks yang mampu mengisi daya hingga 57% hanya dalam waktu 30 menit.

(Baca: Vivo Berhasil Kuasai Pasar Meski Penjualan Ponsel Anjlok Akibat Corona)

Kedua ponsel ini pun dilengkapi aneka warna, seperti Vivo X50 memiliki pilhan warna hitam, biru, dan pink. Sedangkan, Vivo X50 Pro memiliki pilhan warna yakni biru tua dan muda. 

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma megatakan, Vivo X50 series memiliki desain yang elegan serta deretan inovasi teknologi yang belum pernah ada pada rangkaian smartphone Vivo sebelumnya. "Kami percaya diri bahwa produk premium ini akan disambut hangat oleh konsumen setia Vivo di Indonesia," ujar Edy dikutip dari siaran pers, Selasa (7/7). 

Walaupun tanggal peresmian dan harganya masih belum diungkap, Edy menjelaskan, Vivo melalui sesi blind pre-order dapat dipesan mulai tanggal 7 hingga 15 Juli mendatang di toko resmi Vivo melalui situs e-commerce Blibli.com. Peminat Vivo X50 series ini pun dapat membayarkan uang muka sebesar Rp 500 ribu.

Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Agustiyanti

Video Pilihan

Artikel Terkait