IHSG Diramal Menguat, Saham Properti dan Farmasi Dapat jadi Pilihan

IHSG hari ini diprediksi menguat. Analis merekomendasikan saham di sektor properti dan farmasi untuk menjadi pilihan investor.
Image title
10 Januari 2020, 06:21
IHSG, IHSG menguat. rekomendasi saham, saham sektor properti, saham sektor farmasi.
/home/ubuntu/Pictures/antarafoto/cropping/production/original/ANT20190926140.jpg
Ilustrasi. IHSG pada perdagangan Kamis (9/1) ditutup menguat 0,78% ke level 6.274,49.

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG pada perdagangan hari terakhir pekan ini, Jumat (10/1), diprediksi kembali menguat.  Sejumlah saham di sektor properti dan farmasi dapat menjadi pilihan investor.

Analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji Gusta Utama memprediksi lndeks hari ini menguat berdasarkan analisis secara teknikal. IHSG akan bergerak di area resistance  antara 6.282,06 hingga 6.304,05 atau area support 6.218,13 hingga 6.210,78. 

"Ada potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance," ujar Nafan dalam risetnya. 

Ia merekomendasikan sejumlah saham yang dapat menjadi pertimbangan, antara lain PT Alam Sutera Realty Tbk atau ASRI, PT Bumi Serpong Damai Tbk atau BSDE, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atau INTP, PT Kalbe Farma atau KLBF, Semen Indonesia Tbk atau SMGR, dan dan PT United Tractors  Tbk UNTR.

Advertisement

(Baca: Setelah Sri Mulyani, Marie Pangestu Ditunjuk jadi Direktur Bank Dunia)

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga memperkirakan IHSG akan melanjutkan penguatan. "Kami perkirakan IHSG akan melanjutkan penguatan dengan support resistance 6253-6340," katanya.

Saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal di antaranya PT Perusahaan Perkebunan London Sumatera Indonesia Tbk atau LSIP, PT Astra Agro Lestari Tbk atau AALI,  PT Chandra Asri  Petrochemical Tbk atau TPIA, PT Barito Pacific Tbk atau BRPT, PT Ultrajaya Milk Industry Tbk atau ULTJ, PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BBNI, dan PT Indomobil Sukses Internasional.

Lalu BSDE, PT Puradelta Lestari atau DMAS, PT Lippo Karawaci Tbk atau LPKR, PT Total Bangun Persada atau TOTL, SMGR, PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNCN, dan PT Ace Hardware Indonesia atau ACES.

(Baca: Potensi Bisnis Besar, Erick Ingin Holding Rumah Sakit BUMN Go Public)

Analis Indosurya Sekuritas, William Surya Wijaya juga meramal indeks bergerak menguat dan bergerak pada rentang level antara 6.198 hingga 6.402.

"IHSG terlihat masih memiliki potensi naik, yang tentunya akan ditunjang oleh rilis data perekonomian yang diperkirakan masih berada dalam kondisi stabil," katanya menambahkan.

Beberapa saham yang menjadi rekomendasinya untuk perdagangan hari ini di antaranya, PT Kalbe Farma Tbk atau KLBF,  PT AKR Corporindo Tbk, PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk atau HMSP, PT Telekomunikasi Indonesia atau TLKM, PT XL Axiata Tbk, PT Kimia Farma Tbk, PT Adhi Karya atau ADHI, PT Hanjaya Mandala Sampoerna atau HMSP, dan PT Pakuwon Jati Tbk atau PWON.

IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat 0,78% ke level 6.274,49. Sementara tadi malam bursa saham Wall Street ditutup menguat. S&P 500 Index naik 0,67%, Dow Jones Industrial Average 0,74%, dan Nasdaq composite 0,81%. 

Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Agustiyanti
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait