BI Lantik Tujuh Pimpinan Baru, Dua untuk Kantor Beijing dan Tokyo

Gubernur BI Perry Warjiyo melantik tujuh pimpinan baru, di antaranya Kepala Perwakilan Beijing dan Tokyo.
Image title
28 Juli 2021, 14:00
BI, pelantikan pejabat BI, bank indonesia
Arief Kamaludin | Katadata
Ilustrasi. BI melantik tujuh pimpinan kantor baru, dua orang untuk kepala kantor perwakilan luar negeri dan satu orang kepala kantor perwakilan dalam negeri.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo melantik tujuh kepala kantor perwakilan BI pada hari ini, Rabu (28/7). Dua orang untuk posisi kepala perwakilan baru kantor BI di luar negeri, lima orang untuk kantor perwakilan di dalam negeri.

Perry melantik Hilman Tisnawan sebagai kepala perwakilan Tokyo dan Tutuk S.H. Cahyono sebagai kepala perwakilan Beijing. Hilman sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia DI Yogyakart, sedangkan Tutuk menjabat Kepala Perwakilan BI Kalimantan Timur.

Ia juga menunjuk lima kepala perwakilan BI di dalam negeri. Pertama, Budi Hanoto sebagai Kepala perwakilan BI Jawa Timur. Budi sebelumnya bertugas sebagai kepala perwakilan BI Sulawesi Selatan. Kedua, Causa Iman Karana sebagai kepala perwakilan BI Sulawesi Selatan. Ia sebelumnya menjabat sebagai kepala BI perwakilan Tokyo.

Ketiga, Hermanto sebagai kepala perwakilan BI yang baru untuk Sulawesi Barat. Ia sebelumnya menjabat sebagai analis senior di Departemen Statistik BI. Keempat,  Tedy Arief Budiman sebagai kepala perwakilan BI Kalimantan Utara. Ia sebelumnya menjabat auditor senior di departemen audit intern BI.

Advertisement

Kelima, Teuku Munandar  sebagai kepala perwakilan BI yang baru untuk wilayah kota Pematangsiantar. Ia sebelumnya menjabat Kepala tim kantor perwakilan BI Aceh.

Dalam pelantikan tersebut, Perry meminta para pejabatnya untuk terus bersyukur dan memaknai setiap momen berharga di dalam kehidupan. " Perlu terus berikhtiar maksimal, bersumbangsih nyata, dan senantiasa memberikan yang terbaik bagi lembaga dan negara. Dan juga terus optimistis dan yakin." kata dia dalam Keterangan resminya, Rabu, (28/7).

Pelantikan ini merupakan pelantikan kedua pada tahun ini. BI sebelumnya telah melantik lima petinggi di kantor BI pusat pada 10 Februari. Pelantikan saat itu mengganti kepala di departemen pengeloaan moneter, departemen penyelenggaraan sistem pembayaran, departemen pengembangan UMKM dan perlindungan konsumen, departemen pengelolaan logistik dan fasilitas serta departemen pengelolaan devisa.

BI memiliki sejumlah jaringan kantor di dalam dan luar negeri. Di dalam negeri, BI memiliki satu departemen regional yang berkedudukan di kantor pusat. BI juga memiliki lima kantor perwakilan provinsi yang juga berkedudukan sebagai kantor koordinator, 29 kantor perwakilan provinsi dan 12 kantor perwakilan di tingkat kabupaten/kota.

Sementara di luar negeri BI memiliki lima kantor perwakilan, antara lain kantor perwakilan BI New York, London, Tokyo, Beijing dan Singapura.

Reporter: Abdul Azis Said
Editor: Agustiyanti
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait