Ghozali Punya NPWP, Siap Bayar Pajak dari Untung Miliaran NFT

Ghozali Everyday membayarkan pajak penghasilan atas keuntungan miliaran rupiah yang diperoleh dari penjualan NFT atau non fungibel token berupa foto diri (selfie).
Image title
26 Januari 2022, 06:00
ghozali, ghozali everyday, NPWP, NFT, pajak
Katadata
Akun Ghozali Everyday di OpenSea. Nama Ghozali menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah menjual foto selfie nya melalui NFT.

Pemilik akun Ghozali Everyday di situs Opensea, Sultan Gustaf Al Ghozali akhirnya membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) usai  diingatkan Direktorat Jenderal Pajak. Ghozali akan membayarkan pajak penghasilan atas keuntungan  miliaran rupiah yang diperoleh dari penjualan NFT atau non fungibel token berupa foto diri (selfie).

Berdasarkan siaran pers Ditjen Pajak, Ghozali telah menerima edukasi perpajakan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Timur pada Senin (24/1. Ia juga telah mendaftarkan diri untuk memperoleh Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

"Dipandu oleh Account Representative Deni Rusmawati Agustin, Ghozali memperoleh penjelasan mengenai hak dan kewajiban perpajakan yang harus dilaksanakan setelah ia memiliki NPWP," demikian tertulis dalam siaran pers Ditjen Pajak, Selasa (25/1). 

Ghozali dalam kunjungan tersebut mengatakan akan mengajak seluruh wajib pajak untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Orang Pribadi sebelum 31 Maret 2022.

Advertisement

Nama Ghozali menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah menjual foto selfie nya melalui NFT. Akun twitter DJP @DitjenPajakRI langsung menanggapi keramaian di lini masa tersebut.

Ditjen Pajak pada 14 Januari mengingatkan Ghozali untuk segera membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan tidak lupa membayar pajak.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait